Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia Provinsi Bali akan menyeleksi 15 atlet menjadi 12 orang terbaik untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Surabaya, Jawa Timur, Desember 2014.

"15 pemian tersebut akan disaring kembali menjadi 12 yang terbaik untuk mewakili Bali," kata Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Provinsi Perbasi Bali, M Fauzie Santoso, di Denpasar, Rabu.

Pihaknya menyebutkan nama-nama atlet yang sudah mengikuti seleksi untuk putra yakni Aldion, Jeremy, Winston, Yesaya, Valery, Brendy, Irvine, Ananta, Surya, Kenny, Komang Arya, Peby, Wirasukessa, Jordan, N Indra, dan Indria Adhi.

Sedangkan untuk pemain putri adalah Prabandari, Twenty, Tiana, Tifanny, Novi, Tricia, Sri Puspitasari, Jisanchegi, Michelle, Made Sriartha, Dian Nariswari, Arynna, Mitha, Putu Indah, dan Putu Eka.

"Sejumlah nama tersebut yang sudah kami pegang dan sedang diseleksi kembali," ujarnya.

Untuk pelatih yang akan menangani tim putra yakni Ketut Bintara, Dwi Darmasila, dan Ananda, sedangkan untuk tim putri Hendra Jaya, Aditya, Adi Wijaya, dan Ari Purnami.

Pihaknya bersama Ketua Bidang I Bambang Sugianto mengharapkan dengan adanya pelatih tersebut mampu meningkatkan perolehan prestasi dan medali untuk Bali.

"Kami menargetkan tim basket Bali mendulang medali emas sehingga seleksi tersebut akan dilakukan lebih lama," ujarnya.

Sebelumnya, Minggu (30/6) Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali Oka Darmawan memberikan pembekalan kepada seluruh atlet untuk tetap bersaing dalam mencapai 12 besar dengan sportif dan menjunjung nama Bali.

Dalam awal seleksi sebanyak 58 atlet putra dan 24 putri telah diseleksi pada rapat penentuan pemain 15 besar, Minggu (22/6) yang dipimpin oleh Ketua Tim Pemantau I Wayan Idris Ardi Resik di Gedung Olahraga Merpati.

Pemilihan 16 putra dan putri tersebut dilihat berdasarkan sikap, peningkatan latihan, dan kebutuhan tim yang dipantau dan dipilih oleh tim pelatih dan tim pemantau. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014