Negara (Antara Bali) - Bulan Bung Karno dirayakan ribuan warga di Kabupaten Jembrana, dengan melakukan jalan sehat serta menikmati hiburan di Gedung Kesenian Bung Karno, Negara, Minggu.

Sejak pukul 06.00 wita, ratusan warga datang dari berbagai penjuru kabupaten tersebut, untuk berkumpul di areal Gedung Kesenian Bung Karno.

Sekitar pukul 07.00 wita, ribuan warga bersama Bupati Jembrana, I Putu Artha, Wakil Bupati, I Made Kembang Hartawan serta pejabat Pemkab lainnya, melakukan jalan sehat sejauh 7 kilometer.

"Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia, yang besar jasanya terhadap republik ini. Sudah menjadi kewajiban kita semua, untuk mengenangnya dengan melakukan kegiatan positif," kata Artha.

Ia mengaku tidak menyangka, peringatan Bulan Bung Karno ini akan diikuti ribuan warga, dari berbagai elemen, termasuk komunitas sepeda onthel, yang anggotanya didominasi para orang tua.

Untuk menguatkan suasana perayaan ini, Kembang Hartawan melakukan orasi, dengan berpakaian layaknya Bung Karno.

Setelah berjalan sekitar 7 kilometer, panitia penyelenggara mengundi warga yang beruntung untuk mendapatkan sepeda motor sebagai hadiah utama yang disiapkan Artha, serta beasiswa tunai dari Kembang Hartawan serta Ketua DPRD, Ketut Sugiasa.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014