Denpasar (Antara Bali) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa, Bali, menyalurkan program bina lingkungan sebesar Rp66 juta untuk tahun 2014.

"Dana program bina lingkungan ini sebagai bentuk kepedulian dari Pelindo kepada masyarakat yang memerlukan bantuan untuk pembiayai tempat ibadah, sarana pendidikan dan sarana umum lainnya," kata General Manager PT Pelindo III Cabang Benoa Ali Sodikin di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan alokasi dana tersebut disalurkan kepada Persekutuan Umat Kristiani, masjid di Kabupaten Bangli, Pura Desa dan Puseh, Yayasan Masjid Sadar Nurul Auladi, SD Negeri 2 Belimbing, Kecamatan Pupuan (Tabanan) dan Banjar Pesanggaran untuk pembangunan candi Pura Dalem Penataran Siwa Budha.

"Kami harapkan dengan adanya program ini masyarakat akan semakin sadar untuk meningkatkan pendidikan, kebersihan lingkungan serta sikap toleransi dan kebersamaan antarumat beragama," ujarnya.

Ali Sodikin menjelaskan penyaluran dana ini adalah tahap pertama pada tahun 2014 dan akan terus dilakukan secara bertahap.

"Selain program bina lingkungan, kami juga memiliki program kemitraan. Program tersebut memberikan pinjaman lunak kepada para usaha kecil dan menengah (UKM) untuk dapat berkontribusi mendorong perekonomian daerah sehingga menciptakan kesejahteraan kepada masyarakat Bali," katanya. (ADT)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014