Denpasar (Antara Bali) - Konsul Jendral India di Bali mempersembahkan Tarian Klasik pada Pesta kesenian Bali (PKB) XXXVI di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar, Selasa (17/6) malam.

Sebanyak 12 seniman India yang berada di Pulau Dewata mempersembahkan sejumlah tarian klasik untuk menghibur para pengunjung pada hari kelima pelaksanaan PKB ke-36.

Konsul Jenderal (Konjen) India di Bali Amarjeet Singh Takhi mengatakan, tarian itu dipersembahkan untuk menjalin hubungan baik antara India dengan Bali.

"India dan Bali sudah menjalin kerja sama yang baik sehingga hubungan itu perlu tetap dijaga dengan baik," katanya.

Seniman India itu terlihat tampil memukau dan berhasil mengambil perhatian para pengunjung yang ada di dalam Gedung Ksirarnawa tersebut.

Seorang seniman tampil pertama tepat pukul 20.00 Wita dengan menampilkan Tarian Puspanjali dan diikuti oleh tiga orang rekanannya dengan Tarian Alaripu yang mengandung makna mekar seperti bunga.

Tarian yang hampir menyerupai gerakan para artis "Bollywood" itu berhasil memikat perhatian para pengunjung sehingga tak henti-hentinya penonton memberikan semangat dan tepuk tangan atas penampilannya.

Penampilan itu belum usai, kemudian dilanjutkan dengan Tarian Katak yang diperankan oleh seorang seniman laki-laki yang sebagian besar gerakannya melingkat kekanan dan kekiri.

Gerakan itu juga berhasil memikat perhatian penonton karena seniman itu tetap tampil prima di panggung kehormatan tersebut.

Seusai tarian itu, disusul dengan Tarian Dandia dan ditutup dengan "Fusion Dance" yang diperankan oleh seluruh seniman yang tampil pada malam itu.

Sementara itu, pada penutupan acara para penonton diberikan kesempatan untuk berfoto bersama dengan para seniman yang tampil pada malam itu. (WRA)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014