Mangupura (Antara Bali) - Kabupaten Badung, Bali, meraih penghargaan Pakarti Utama I Bidang Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) yang diwakili oleh Desa Baha, Kecamatan Mengwi.

"Prestasi yang diraih ini merupakan hasil kerja keras seluruh komponen masyarakat Kabupaten Badung di antaranya, PKK, Organisasi Masyarakat, TNI/Polri serta SKPD terkait dalam menyukseskan program pemerintah," kata Kepala Badan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (KBKS) Kabupaten Badung, Putu Rianingsih di Mangupura, Senin.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Boediono pada Peringatan Hari Ulang Tahun XXI Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Surabaya (14/6), yang diterima oleh Kepala Badan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (KBKS) Kabupaten Badung, Putu Rianingsih.

"Prestasi ini kami harapkan dapat memacu prestasi lebih baik terhadap kader-kader PKK, kader-kader KB Kesehatan dan kader-kader lainnya di desa," katanya.

Menurut dia, selain mendapatkan Pakarti Utama I Bidang LBS, Kabupaten Badung juga meraih tiga penghargaan nasional kategori perorangan yaitu juara I Lomba Bidan Praktek Mandiri yang diwakili Bidan Desak Putu Tirta dari Kecamatan Kuta Utara, juara II Regional Jawa Bali untuk motivator KB Pria yang diwakili Wayan Suryantara, Kades Petang, Kecamatan Petang, dan juara favorit untuk Penyuluh KB yang diwakili Sagung Adi Sri Winarti dari Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi.

Pihaknya masih belum puas dengan keberhasilan tersebut. Oleh karena itu, ke depannya pihaknya akan melakukan berbagai terobosan baru untuk mampu menyukseskan program pemerintah setempat hingga sesuai dengan target yang dicanangkan. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014