Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Bali akan melakukan seleksi atlet lari nomor lomba lari 100 meter dan 200 meter untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior yang akan berlangsung di Jakarta pada awal Agustus 2014.

"Bulan ini kami melakukan seleksi atlet putra dan putri nomor lomba 100 meter samapi dengan 200 meter untuk dikirim Kejurnas Senior," kata Ketua Pengurus Harian Pengprov PASI Bali, Ida Bagus Diptha, di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan pelaksanaan seleksi atlet tersebut mulai dilakukan pertengahan Juni 2014 yang akan dilakukan ke sembilan Kabupaten/kota di Bali untuk mewakili Kejurnas Senior.

Dipta menyebutkan hasil seleksi atlet lari nomor lomba lari 100 meter sdan 200 meter tersebut dipilih sebanyak 20 orang yang terbagi atas 10 pelari putra dan 10 putri.

"Kami sudah memiliki sejumlah nama atlet lari yang ada disembilan Kabupaten/kota di Bali dan dalam waktu dekat melakukan sesi latihan," katanya.

Untuk kategori usia persiapan perlombaan, lanjut dia, atlet yang akan diseleksi untuk Kejurnas Senior tidak dibatasi. Namun, tetap melihat kapasitas dan prestasi para atlet yang pernah diikuti sebelumnya.

Ia menuturkan dalam ajang Kejurnas Senior nanti ada 40 medali yang diperebutkan untuk nomor lomba lari 100 meter dan 200 meter sehingga atlet Bali memiliki peluang besar untuk memperoleh peluang tersebut.

"Sebelumnya atlet lari Bali untuk nomor lomba tersebut belum pernah memperoleh medali. Namun, tetap optimis untuk Kejurnas Senior tahun ini memiliki peluang perolehan emas," ujarnya.

Ia mengatakan belum bisa menargetkan julah perolehan medali emas untuk Bali karena akan melakukan penjajakan sejumlah atletnya sebelum berlaga dalam Kejurnas Senior 2014 tersebut.

"Saya harap atlet lari Bali nomor lomba 100 meter dan 200 meter memboyong beberapa medali emas," ujarnya. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014