Denpasar (Antara Bali) - Kontingen Bali mengikuti 17 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Surabaya, Jawa Timur, pada bulan Desember 2014.

"Jumlah itu bisa saja berkurang karena disesuaikan dengan anggaran yang diberikan dari Pemprov Bali," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali, I Ketut Suwandi, di Denpasar, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa secara teknis pengurus cabang olahraga yang dilibatkan pada ajang tersebut telah melakukan persiapan dan telah menetapkan atlet yang tampil pada PON Remaja nanti.

"Saya cermati secara teknis Pengprov Cabang Olahraga sudah melakukan persiapan. Namun, masih menanti kucuran dana dari APBD Bali," ujar Suwandi.

Apabila tidak sesuai anggaran yang diajukan sebesar Rp13 miliar, maka dia akan mengurangi jumlah atlet yang hendak dikirimkan ke Surabaya itu.

Selain itu, bonus hanya diberikan kepada atlet mampu menyumbangkan medali emas. "Prinsipnya dengan dana yang terbatas harus bisa memberi hasil yang maksimal," katanya.

Beberapa cabang olahraha yang sudah menyetorkan nama-nama atlet, di antaranya judo, bulu tangkis, dan panahan, Ketiga cabang olahraga itu diproyeksikan dapat mendulang medali emas bagi Bali.

Oleh sebab itu, Suwandi terkejut saat Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) mematok target lima medali emas.

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014