Denpasar (Antara Bali) - Sukarelawan yang tergabung dalam "Semeton Jokowi" menyelenggarakan pergelaran musik bertajuk "Legend Rock for Jokowi to be President" di Pantai Matahari Terbit Sanur, Kota Denpasar, 8 Juni mendatang.

"Pergelaran musik rock tersebut akan menghadirkan sejumlah roker ternama Pulau Dewata, antara lain Mr Botak, Ghana Idol, Ray Peni, Soul Rebel, Bingo, Forte dan Full of Band," kata Ketua Panitia "Legend Rock for Jokowi to be President" Nyoman Gede Sudiantara di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan ajang pergelaran tersebut bagian dari memperkenalkan sosok capres Jokowi di tengah masyarakat melalui musik legend rock.

"Bapak Jokowi sejak menjabat Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta sangat dekat dengan musik. Bahkan setiap ajang kegiatan selalu dimeriahkan dengan pergelaran musik," ujar Sudiantara yang juga Dirut Perusahaan Daerah Parkir Kota Denpasar.

Bercermin dari itu, kata dia, Capres Jokowi berpesan dalam menyikapi masa kampanye diharapkan tim pemenangannya tidak membuat acara yang menakut-nakuti masyarakat. Lebih baik membuat suasana kampanye pilpres itu sebagai pesta demokrasi yang gembira.

"Oleh karena itu, kami setelah berdiskusi dengan rekan relawan lainnya sepakat secara spontanitas mengelar pergelaran musik rock," ucap politikus PDIP asal Tampak Gangsul, Denpasar itu.

Sudiantara yang didampingi Koordinator Relawan Semeton Jokowi, Gusti Agung Putri Astrid mengatakan pertimbangan lain menyelenggarakan musik rock dalam upaya menjaring pemilih pemula dan pemilih kaum tua.

"Kami yakin pergelaran tersebut akan menjadi ajang sosialisasi memperkenalkan capres Jokowi sebagai sosok yang dekat masyarakat, jujur dan sederhana," katanya.

Pergelaran musik tersebut akan disaksikan ribuan masyarakat Bali, yang akan dimulai pukul 13.00 Wita. Untuk itu pihaknya mengimbau warga yang menonton agar datang lebih awal, sehingga bisa menyaksikan musik tersebut dengan santai dan gembira. (ADT)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014