Mangupura (Antara Bali) - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika mengingatkan siswa SMA/SMK tidak melakukan konvoi di jalanan untuk merayakan kelulusan ujian nasional.

"Kami sudah menyurati sekolahan untuk berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam melakukan penjagaan di masing-masing sekolah dan di jalanan untuk mengantisipasi adanya peryaan kelulusan yang berlebihan oleh para siswa," katanya di Mangupura, Kabupaten Badung, Senin.

Ia menjelaskan bahwa Disdikpora rencanya akan menyampaikan hasil kelulusan via internet ke masing-masing sekolah pada Selasa (20/5) untuk diinformasikan kepada siswanya.

Secara umum dari 3.393 siswa SMA yang terdaftar mengikuti UN dan 3.756 siswa SMK di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu tingkat kelulusannya mencapai 100 persen.

Namun, pihaknya tidak merinci jumlah siswa yang mampu meraih nilai tertinggi di Kabupaten Badung ataupun di tingkat provinsi.

Meskipun demikian, pihaknya terus berupaya mendorong setiap sekolah agar meningkatkan kuliatas pendidikannya sehingga mampu bersaing di tingkat nasional.

Selain itu, pihaknya juga akan berjanji untuk terus mengupayakan dan meningkatkan fasilitas pembelajaran di masing-masing sekolah untuk meningkatkan prestasi siswa di Kabupaten Badung. (M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014