Negara (Antara Bali) - Karyawan Hotel Jimbarwana, Kabupaten Jembrana, Senin, mengadu ke DPRD setempat, namun sayang keinginan mereka harus ditunda karena dewan sedang keluar daerah.

Kepada sekitar 15 orang karyawan hotel yang merupakan aset Pemkab Jembrana tersebut, Humas DPRD Jembrana, I Putu Agus Artana Putra mengatakan, keinginan mereka untuk bertemu Ketua DPRD, Ketut Sugiasa belum bisa dilakukan karena yang bersangkutan sedang dinas keluar daerah.

"Kami akan jadwalkan lagi pertemuan saudara-saudara dengan dewan, setelah Hari Raya Galungan," katanya.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Pariwisata Hotel Jimbarwana, Gusti Ngurah Agus Wasmita mengatakan, mereka ingin mengadu ke dewan, karena musyawarah dengan manajemen hotel terkait beberapa masalah, belum ada titik temu.

Menurutnya, terakhir dalam pertemuan tanggal 16 april, manajemen berjanji mempertemukan karyawan dengan pengelola hotel, namun hal tersebut diingkari.

"Saat pertemuan terakhir itu, kami sudah menyampaikan ke manajemen, jika tidak ada kesepakatan, kami akan mengadukan masalah ini ke DPRD," katanya.

Ia mengungkapkan, banyak masalah dalam hubungan kerja antara manajemen dengan karyawan, salah satunya persoalan THR yang belum dibayarkan.

Hotel Jimbarwana yang dikelola pihak ketiga ini, beberapa bulan terakhir, bergejolak akibat hubungan yang kurang harmonis antara karyawan dan manajemen.

Dalam beberapakali pertemuan Bipartit, sulit dicapai kesepakatan antara keduabelah pihak, terkait persoalan diantara mereka.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014