Mangupura (Antara Bali) - Kepolisian Resor Badung menggelar patroli rutin sekaligus untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Trisuci Waisak 2558 BE/2014 di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

"Pada perayaan Waisak kali ini kami tidak menerjunkan pasukan khusus, tetapi dengan mengerahkan personel yang ada untuk melakukan patroli rutin terutama di beberapa vihara di Badung," kata Kepala Sub-Bagian Humas Polres Badung Ajun Komisaris I Made Dina di Mangupura, Kamis.

Menurut dia, pelaksanaan pengamanan telah dilakukan sejak detik-detik peringatan perayaan Waisak yaitu pukul 03.15.37 Wita.

Selain itu, pihaknya juga dibantu oleh umat Buddha untuk tetap berkoordinasi dalam memantau pelaksanaan ritual suci tersebut.

Pihaknya berharap pada pelaksanaan perayaan Waisak berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, pihaknya juga tetap menyiagakan personel kepolisian di tempat-tempat wisata yang di wilayah hukum Polres Badung.

Made Dina mengajak masyarakat di kabupaten terkaya di Pulau Dewat itu untuk turut serta menjaga keamanan dan kenyamanannya.

"Jika ada kejadian yang mengganggu keamanan masyarakat atau wisatawan silakan laporkan ke kepolisian untuk segera ditindaklanjuti," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014