Denpasar (Antara Bali) - Mahasiswa IKIP PGRI Bali, Nadya Putri Virgita, telah sukses meraih medali perak di kategori "Deep Water Soloing" pada Kejuaraan Panjat Tebing "Krabi Rock and Fire Internasional Contest" di Krabi, Thailand.

"Saya bangga kepada mahasiswa yang mampu menyabet medali dalam kejuaraan internasional," kata Rektor IKIP PGRI Bali Dr. I Made Suarta, SH., M. Hum di Kampusnya di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan perguruan tinggi swasta yang dibinanya itu memiliki Program Pendidikan Olahraga dan Kesehatan dan mencetak banyak atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, seperti Maria Natalia Londa, (atletik), Kornelis Kawangu Langu ( tinju) dan I Gusti Ngurah Wisnu (Gatebal).

Di samping itu tercatat pula Kadek Arisutara, Made Arista Dewi, Yoga Pranayama, Ketut Sulendra, Dewa made Juniartana melejit di cabang silat Vovinam, dan banyak lagi atlet berusia muda muncul untuk Bali.

Made Suarta yang didampingi Ketua Yayasan IKIP PGRI Bali Arthanegara mengatakan atlet lompat jauh dan lompat jangkit, Maria Londa, kini sedang mempersiapkan diri di Asian Games 2014 dan diharapkan mampu meraih prestasi terbaiknya.

Wanita jangkung ini juga tercatat sebagai atlet terbaik dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI), diharapkan akan mampu memperbanyak prestasinya di tahun ini, utamanya di ajang Asian Games di Incheon, Korea Selatan, September, kata Suarta.

Dengan banyaknya atlet bermunculan di IKIP PGRI Bali, maka perguruan tinggi swasta ini lebih bergairah membina berbagai cabang olahraga, seperti silat, anggar, bola voli, futsal, panjat tebing termasuk silat terbaru yakni Muay Thai. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014