Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 15 penulis menyemarakkan "Ubud Writers and Readers Festival" (UWRF) di Ubud, Kabupaten Gianyar, pada 1-5 Oktober 2014.

"Ke-15 penulis itu terpilih dari 529 penulis berasal dari 125 kota di 27 provinsi yang mengirimkan karyanya ke panitia," kata Pendiri dan Direktur UWRF, Janet De Neefe, dalam keterangan persnya di Denpasar, Kamis.

Ia memberikan apresiasi yang besar terhadap hasil proses kurasi yang mencerminkan betapa besarnya potensi penulis muda Indonesia di berbagai belahan nusantara.

Ke-15 penulis tersebut meliputi Raisa (Yogyakarta), Absurditas Malka (Bandung), Bambang Kariyawan Ys (Pekanbaru), Bunyamin Fasya (Bandung), Dias Novita Wuri (Tangerang), Erni Aladjai (Makassar), Fadel Ilahi El-Dimisky (Probolinggo), Faisal Oddang (Makassar), dan Ishack Sonlay (Kupang).

Selain itu juga Maggie Tiojakin (Jakarta), Ninda Daianti (Jakarta), Regi Sastra Sena (Sukabumi), Rio Fitra SY (Padang), S Metron Masdison (Padang), dan Sulfiza Ariska (Yogyakarta).

Penetapan penulis tersebut dilakukan oleh Dewan Kurator UWRF 2014 dalam sidangnya di Ubud yang terdiri Ahmad Fuadi (sastrawan), Debra Yatim (penyair/aktivis perempuan), dan Ketut Yuliarsa (penyair/pemusik/penulis naskah).

Ahmad Fuadi mengaku mengalami kekagetan yang menyenangkan saat membaca karya-karya para penulis yang mengikuti proses seleksi. (M038)

Pewarta: Oleh IK Sutika

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014