Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung Anak Agung Gde Agung membuka Pekan Informasi Pembangunan (PIP) 2014 sebagai upaya mencari solusi atas bencana banjir.

"PIP Kabupaten Badung 2014 selaras dengan tema pembangunan daerah yakni peningkatan sinergitas pengelolaan potensi daerah untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat dan daya saing daerah," katanya di sela-sela pembukaan PIP di Mangupura, Kamis.

Dalam kesempatan itu hadir juga anggota Komisi B DPRD Kabupaten Badung Wayan Suyasa, Sekda Kompyang R Swandika, Asisten Administrasi Umum I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Putu Eka Merthawan, dan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Ida Bagus Surya Suamba.

Menurut dia, melalui tema tersebut terkandung makna bahwa Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk mengelola segenap potensi ekonomi dengan meningkatkan sinergitas pengelolaan potensi daerah.

Sebagai salah satu destinasi pariwisata internasional Pemkab Badung menyadari potensi ekonomi yang berfondasi pada sektor pariwisata yang telah terbukti mampu mendorong potensi ekonomi lainnya seperti pertanian dalam arti luas dan sektor ekonomi kreatif serta ekonomi kerakyatan (yakni industri kecil serta kerajinan), sehingga mampu meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Dalam konteks itulah maka dalam upaya terus mendorong ketiga potensi ekonomi ini perlu didukung oleh keberadaan infrastruktur yang memadai yang diantaranya jalan yang dilengkapi dengan drainase perkotaan yang ditunjang oleh penataan taman yang asri dan indah. Inilah yang sering saya ungkapkan sebagai beautifikasi infrastruktur di Kabupaten Badung," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia PIP yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Badung Anak Agung Gede Raka Yuda mengatakan, kegiatan PIP dan sambung rasa dengan media merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan pemerintah terkaya di Pulau Dewata itu.

"PIP senantiasa mengangkat isu-isu pembangunan terkini di Kabupaten Badung. PIP tahun 2014 dilaksanakan dari tanggal 28 April hingga 2 Mei 2014 dengan daerah studi banding Kota Surabaya dan Kabupaten Bandung," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014