Mangupura (Antara Bali) - Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Badung meminta kepada PT Jamkrida Bali Mandara agar dikelola dengan transparan dan akuntabilitas yang tinggi.

"Secara umum kami mendukung dan menyetujui penyertaan modal kepada PT Jakrida Bali Mandara sebesar Rp4 miliar pada tahun 2014 yang diajukan Pemkab Badung, tetapi dengan catatan fungsi pengawasan unit harus lebih kuat dan dikelola dengan transparan," kata anggota Frkasi Partai Golkar DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Karyana di Mangupura, Rabu.

Dengan adanya penambahan itu diharapkan mampu memberikan nilai penjaminan sebesar Rp200 miliar dan total "gearing ratio" maksimum 40 kali sehingga lebih banyak lagi pelaku usaha mendapatkan fasilitas akses kredit yang mudah dan aman.

Partai berlambang pohon beringin itu juga mendukung penguatan eksistensi PT Jamkrida Bali Mandara yang sejauh ini telah berfungsi memberikan fasilitas kredit yang mudah dan aman bagi usaha mikro kecil dan koperasi untuk bisa tumbuh kuat.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar PT Jamkrida Bali Mandara mampu lebih luas dan lebih banyak memberikan fasilitas bagi pelaku usaha mikor kecil, menengah dan koperasi di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

Senada dengan hal itu, tiga fraksi lainnya yaitu Fraksi PDI Perjuang, Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi Nurani Marhaen (Fraksi Gabungan) menyatakan hal yang sama bahwa menyetujui raperda itu untuk disahkan menjadi perda. (M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014