Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Resor Badung, Bali, ikut serta membantu mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Denpasar pada 7 April 2014.

"Pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya konflik atau tindak kekerasan saat pemungutan surat suara," kata Kepala Polres Badung Ajun Komisaris Besar Komang Suartana seusai melakukan apel siaga persiapan pemilu di Lapas Kelas II A Denpasar, Senin.

Ia menjelaskan bahwa Polres Badung menerjunkan 16 personel untuk ikut serta mengamankan pelaksanaan pemilu di luar lapas.

Sementara untuk di dalam lapas akan dikoordinasikan langsung dengan Kalapas Denpasar. "Jika diperlukan kami akan membantu," ujarnya.

Selain itu, dalam pengamanan di lapas terbesar di Pulau Dewata itu juga akan dibantu oleh TNI untuk memaksimalkan pengamanan di daerah itu.

Hasil evaluasi pemantauan pelaksanaan tahapan pemilu di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu berjalan dengan aman dan lancar.

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan di lapangan untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai hingga akhir masa Pemilu 2014.

Senada dengan hal itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Raka Nakula juga mengungkapkan hal yang sama bahwa pelaksanaan tahapan kampanye di daerah itu berjalan sesuai rencana.

"Dalam pelaksanaan tahapan kampanye semua berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti," ujarnya.

Pihaknya berharap pelaksanaan pemilu di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu bisa berjalan dengan aman, lancar, dan damai hingga akhir masa Pemilu 2014. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014