Mangupura (Antara Bali) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung, Bali, mempersiapkan kegiatan penutupan kampanye Pemilihan Umum 2014 dengan menggelar silahturahmi antarcalon anggota legisltif dan pemerintahan daerah setempat.

"Dengan menggelar pertemuan secara terbuka antarcaleg dan Pemkab Badung akan membangun komunikasi yang baik antara pemerintah, caleg, dan para pendukung caleg tersebut," kata Ketua KPU Badung, Anak Agung Gede Raka Nakula di Mangupura, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa acara penutupan kampanye pemilu damai nanti akan dihadiri oleh seluruh calon anggota legislatif, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, pimpinan partai politik, dan para camat setempat.

Acara penutupan kampanye damai itu akan diawali dengan persembahyangan bersama di Pura Lingga Bhuana, khusus untuk caleg beragama Hindu, sedangkan yang lain menyesuaikan.

Selanjutnya diisi dengan acara penutupan dengan penyampaian paparan kesiapan penyelenggaraan pemungutan suara oleh KPU, dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh aparat keamanan dalam hal ini oleh TNI/Polri kemudian dilanjutkan dengan penyerahan alat peraga kampanye oleh pimpinan partai politik kepada ketua KPU Badung.

Sementara itu, Bupati Badung Anak Agung Gde Agung telah menginstruksikan kepada para camat, lurah, dan kepala desa untuk memfasilitasi sepenuhnya penyelenggaraan pemilu damai itu terutama dalam pendistribusian logistik hingga sampai ke kelurahan.

"Saya berharap semua calon legislatif yang jumlahnya mencapai 294 orang berkenan hadir sekaligus menjadikan acara penting itu sebagai momentum bersama untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan tali silahturahmi sehingga pemilu sebagai pesta demokrasi benar-benar mencerminkan sebuah perhelatan politik yang bermartabat dan menjadi pesta demokrasi yang sesungguhnya." ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014