Kuta (Antara Bali) - Situasi objek wisata Pantai Kuta masih lengang sehari setelah Hari Raya Nyepi, Selasa, bahkan kafe dan tempat wisatawan menghabiskan waktu luangnya belum buka.

Sekitar pukul 10.00 Wita situasi di sepanjang Pantai Kuta masih terlihat sepi hanya beberapa pedagang yang menyiapkan barang dagangannya. Padahal objek wisata itu selalu dipadati ribuan wisatawan domestik dan mancanegara untuk menikmati keindahan pantai dan bermain selacar.

Sedangkan di sepanjang jalan Pantai Kuta hanya terlihat taksi dan mobil sewaan yang mulai berjejer memenuhi parkiran di objek wisata tersebut. Hanya beberapa wisatawan mancanegara yang menginap di hotel di sepanjang Jalan Pantai Kuta mulai keluar untuk menikmati keindahan objek wisata tersebut.

Sementara itu, Umu Kulsum Sastroatmodjo selaku Marketing Communications Officer Grand Istana Rama Hotel, sejak pagi pukul 07.00 Wita sudah membersihkan segala perangkat yang menutupi hotel.

"Kami sejak pagi setelah Nyepi sudah membersihkan perangkat kain dan penutup hotel untuk kembali beraktivitas seperti biasanya," ujarnya.

Menurut dia, aktivitas setelah Nyepi tidak ada yang terganggu karena para pekerja menggunakan sistem sif sehingga tidak mengganggu managemen hotel dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan yang menginap di Pulau Dewata.

Dia beraharap momen Hari Raya Nyepi yang digelar setiap tahun sekali itu bisa menjadi daya tarik para wisatawan yang berlibur dan menikmati suasana Nyepi bersama keluarganya.

Jalur utama Denpasar-Kuta juga tampak sepi. Hanya terlihat beberapa masyarakat yang melintas menuju tempat kerja. (M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014