Denpasar (Antara Bali) - Calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Tutik Kusuma Wardani melakukan kampanye dengan mendekati petani buah naga di Desa Bulian, Kabupaten Buleleng, Bali.

"Saya ingin melihat langsung para petani buah naga tersebut. Karena petani ini potensinya cukup baik," katanya saat dikonfimasi dari Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan potensi buah naga cukup menjanjikan bagi para petani, sebab pemasarannya juga lancar dan masyarakat sangat membutuhkan buah tersebut.

"Pemasaran buah naga itu cukup bagus, karena buah berkulit sisik merah saat ini menjadi primadona di masyarakat," katanya.

Menurut Tutik Wardani untuk memasarkan buah ini juga terbuka, bahkan saat ini masih mendatangkan dari luar Bali.

"Petani di Pulau Dewata perlu mengembangkan buah ini dalam upaya memenuhi pangsa pasar di daerah Bali dan sekitarnya," kata politikus Partai Demokrat itu.

Sementara calon legislatif untuk DPRD Kota Denpasar, Arik Ayu Eka Sundari dari Partai Nasdem mengaku jika dirinya terpiih menjadi wakil rakyat akan memperjuangkan perekonomian warga Denpasar.

"Saya nanti memperjuangkan untuk program pemberdayakan kaum perempuan, khususnya kuli junjung di Pasar Badung agar penghasilannya lebih baik," katanya.

Ia mengatakan penghasilan sehari-harinya sebagai kuli jinjing di pasar tersebut masih kurang, karena itu perlu sentuhan pemberdayaan melalui program-program pemberdayaan.

"Program jangka pendek saya adalah pemberdayaan masyarakat, sehingga warga perekonomiannya masih rendah biar bisa terangkat," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014