Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto memimpin kampanye terbuka Pemilu Legislatif 2014 di Gelanggang Olahraga Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis.

Dalam orasinya, Wiranto mengaku bangga pada Pulau Dewata itu. Selain menyajikan keindahan alam, ketentraman hati dari masyarakat Bali yang religius juga membuai mantan Menhankam itu.

"Saya sodorkan satu keyakinan gerakan politik berdasarkan hati nurani yang cocok dengan masyarakat Bali. Masyarakat religius pasti menggunakan hati nurani, bukan hawa nafsu," katanya.

Ia juga menuturkan, karena gerakan moral yang disebarkan, partai pimpinannya bahkan telah dinobatkan sebagai partai paling bersih menurut pengamatan sejumlah lembaga.

"Apakah pekerjaan kita sudah selesai? Belum. Partai Hanura adalah gerakan moral untuk memperbaiki akhlak dan moral bangsa. Seandainya bisa berantas wabah korupsi, kolusi, perploncoan dan perselingkuhan, cita-cita negara kita yang adil makmur pasti terlaksana," katanya.

Di hadapan sekitar 4.750 simpatisan, calon presiden usungan Partai Hanura itu mengingatkan masyarakat Bali untuk memilih partai bernomor urut 10 itu.

Wiranto juga menegaskan komitmen para caleg DPR RI, DPRD tingkat kabupaten/kota jika kelak terpilih menjadi wakil rakyat.

Ia juga bertanya kepada para simpatisan untuk memilih caleg partai Hanura.

"Saudara yakin pilih mereka? Apa nanti tanggal 9 April yakin akan tetap pilih mereka??" tanyanya lantang yang kemudian dijawab dengan teriakan "Yakin!!" para simpatisan.

Selanjutnya, Wiranto mensimulasikan proses pencoblosan kepada para simpatisan dan pengurus DPC, DPD, organisasi sayap pemuda dan srikandi Hanura serta ormas yang menghadiri kampanye.

"Sedianya saudara mencoblos caleg Hanura yang dikehendaki.

Mudah-mudahan masyarakat pilih hati nurani sebagai pilihannya," ujarnya.

Kampanye terbuka Partai Hanura se-Provinsi Bali itu dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut, juga kehadiran barong dan rangda. Setelah memimpin kampanye di Bali, Wiranto dijadwalkan berkampanye di Mataram, Nusa Tenggara Barat. (WDY/i018)

Pewarta: Oleh Ade Irma Junida

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014