Denpasar (Antara Bali) - Kontingen Bali pada kategori beregu putra putri berhasil menyumbang dua perunggu yang disabet Tedja Lazuardi dan Nyoman Agus Redi pada Kejuaran Nasional Tenis Meja Kelompok Umur tahun 2014 di GOR Ngurah Rai Denpasar.

Pada pertandingan yang cukup seru tersebut, Minggu (23/3) malam, ambisi Tedja Lazuardi melaju ke babak final akhirnya kandas setelah diungguli atlet PTMSI Jawa Tengah Hendrik dengan skor 3-2.

Atlet Bali lainnya, Nyoman Redi, akhirnya harus menelan pil pahit setelah ditundukkan atlet PTMSI Kalimantan Tengah Luki dengan angka kemenangan telak 3-0.

Babak semifinal kategori kadet putra, Tedja Lazuardi sempat mengungguli lawannya Hendrik di set pertama dengan angka kemenangan 11-8.

Pada set kedua, baik Tedja maupun Hendrik, mengeluarkan seluruh kemampuannya. Angka demi angka diraih kedua pemain dengan ketat. Namun, set kedua akhirnya menjadi milik Hendrik dengan angka kemenangan 11-8.

Pada pertandingan tersebut, di set ketiga Tedja kembali menunjukkan semangat untuk menggempur lawannya sehingga berhasil mengungguli Hendrik dengan angka kemenangan 11-4 bagi Tedja.

Permainan yang cukup menegangkan terjadi pada set keempat, kedua pemain silih berganti mengumpulkan angka, akhirnya Hendrik yang giliran memenangi set keempat ini dengan angka 11-9.

Pada set penentuan, baik Tedja maupun Hendrik, bersaing ketat mengumpulkan angka. Meski sempat unggul di awal set, akhirnya Tedja harus mengakui keunggulan Hendrik dengan angka 12-10 untuk kemenangan Hendrik.

Sementara itu, pada laga kadet putra lainnya, Nyoman Agus Redi berhadapan dengan atlet PTMSI Kalimantan Tengah Luki. Sejak awal, kedua pemain berusaha menunjukkan permainan terbaiknya.

Pada set pertama, Luki terlihat menekan Redi dengan permainannya sehingga berhasil memenangi set tersebut dengan angka 11-2.

Di set kedua dan ketiga, Redi terlihat mulai bangkit untuk menghadang laju Luki dalam mengumpulkan angka. Kedua pemain silih berganti mengumpulkan poin secara ketat meski akhirnya kedua set tersebut menjadi milik Luki dengan angka kemenangan 11-8 dan 11-8.

Berhasil memenangi tiga set langsung mengantarkan Luki menuju babak final bertanding melawan atlet PTMSI Jawa Tengah Hendrik.

Hendrik memperoleh tiket ke final setelah menundukkan atlet PTMSI Bali Tedja dengan skor 3-2.

Hingga Minggu (23/3) malam, kategori yang sudah menyelesaikan pertandingannya adalah beregu putra putri dan ganda putra/putri. Untuk beregu putra juara pertama diraih oleh PTMSI DKI Jakarta, juara kedua PTMSI Jawa Tengah dan tempat ketiga diraih PTMSI Bali dan Jawa Timur.

Pada beregu putri posisi terhormat diraih PTMSI Jawa Tengah, posisi kedua direbut PTMSI DKI Jakarta, dan posisi ketiga diraih oleh PTMSI Bali dan PTMSI Jawa Timur.

Pada kategori ganda putri, juara satu direbut pasangan atlet Jawa Tengah, yaitu Putri dan Indi, sedangkan medali perak diraih pasangan Aisyah dan Syofie dari PTMSI Jawa Timur.

Medali perunggu menjadi milik pasangan Aprilia dan Anita dari Kalimantan Selatan serta Nur Fitria dan Mira dari PTMSI DKI Jakarta.

Untuk kategori ganda putra medali emas menjadi milik pasangan Saiful dan Salhudin dari PTMSI Aceh, medali perak diraih Danang dan Pungkas pasangan atlet PTMSI Jawa Tengah, sedangkan medali perunggu diraih pasangan atlet DKI Jakarta, Kevin, dan Bisma serta kontingen ganda PTMSI Jawa Timur, yaitu Ferly dan Syafei. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014