Buleleng (Antara Bali) - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh batal menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Buana Patra, Singaraja, Bali, Sabtu.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan ketidakhadiran Surya Paloh pada kampanye terbuka di Bali utara itu karena berita duka terkait pemakaman kakak kadungnya Hj Rohana Binti Daud Paloh.

"Sebenarnya Pak Surya sudah berada di Bali sejak Jumat (21/3) untuk menghadiri kampanye terbuka ini, namun karena ada berita duka akhirnya beliau membatalkan jadwal kampanye dan mewakilkan kepada Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem, Ferry Mursyidan Baldan," ujarnya.

Menurut dia, walaupun Surya Paloh tidak hadir tetap memberikan semangat untuk terus memajukan partai dengan nomor urut satu itu.

Dalam kesempatan itu, jajaran pimpinan partai besutan Surya Paloh dan para pendukung menyempatkan untuk berdoa bersama atas kepergian Hj Rohana Binti Daud Paloh.

Meski demikian, tidak menyurutkan niat para pendukung partai itu dalam suasana kampanye. Terlihat dari niat para pendukung yang rela berjemur-jerumuran menunggu jadwal kampanye dimulai.

Dalam kampanye itu menampilkan sejumlah tarian khas Bali dan penyanyi reggae Bali sehingga bisa menghibur dan menarik masyarakat untuk ikut berpartisipasi saat kampanye terbuka tersebut.

Selain itu, kampanye itu mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian untuk mengantisipasi adanya aksi kekerasan dan benturan fisik saat kampanye.

Sementara itu, akibat membeludaknya massa pendukung, aparat kepolisian menutup Jalan Udayana dan Jalan Dewi Sartika. Arus lalu lintas dialihkan ke jalan lainnya agar tidak mengganggu pelaksanaan kampanye tersebut. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014