Denpasar (Antara Bali) - Dua fakultas di lingkungan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar tahun 2014 mendapat persetujuan atas pengajukan sebelas proposal untuk mendapat dukungan pendanaan penyelenggaraan kegiatannya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Sebelas proposal dukungan pendanaan yang diajukan tahun 2013 itu seluruhnya dinyatakan lolos," kata Pembantu Rektor III ISI Denpasar Drs I Wayan Gulendra M.Sn didampingi Pembantu Dekan Fakultas Seni Pertunjukan Dr Ni Luh Sustiawati, MPd di Denpasar, Kamis.

Wayan Gulendra mengatakan, kesebelas proposal tersebut terdiri atas lima berkas menyangkut bidang program kreativitas mahasiswa karsa cita (PKMKC), sebuah proposal program kreativitas mahasiswa kewirausahaan (PKMK) dan empat proposal program kreativitas mahasiswa dalam masyarakat (PKMM).

Sedangkan tahun 2011 dari 11 proposal yang diajukan ke Dikti Kemendikbud semuanya juga diterima pada tahun 2012. Sebelas proposal yang disetujui tahun 2014 merupakan usulan tahun sebelumnya.

Usulan proposal tahun 2012 menang pada tahun 2013 sebanyak 23 berkas terdiri atas 11 proposal PKMKC, sepuluh proposal PKMM serta dua proposal PKMP.

"Sedangkan usulan tahun 2013 sebanyak 11 proposal semuanya disetujui untuk direalisasikan tahun ini," ujar Wayan Gulendra.

Untuk itu pihaknya akan selalu berupaya mendukung kegiatan mahasiswa terutama dalam bidang karya tulis agar pengajuan proposal kegiatan terus disetujui. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014