Denpasar (Antara Bali) - Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya Denpasar terus berupaya meningkatkan kualitas generasi muda melalui kegiatan berbagai macam lomba.

"Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut hari jadi ke-53 Korem 163/WSA sekaligus melakukan pembinaan generasi muda, memupuk silaturahmi diantara sesama anggota Pramuka Saka Wira Kartika maupun dengan para pembinanya," kata Kepala Seksi Teritoriak Letnan Kolonel (Inf) Leo Handoko di sela-sela kegiatan lomba di Denpasar, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa acara lomba kepramukaan itu diikuti oleh delapan tim, yang masing-masing terdiri dari 20 orang (putra/putri) anggota dari seluruh Kodim yang ada di Provinsi Bali.

Selanjutnya terdapat beberapa jenis pertandingan yang dilombakan antara lain keterampilan baris berbaris beregu, miniatur pioneer, fotografi, senam pramuka, karya tulis ilmiah, desain logo, cerdas cermat, dan survival kota.

Dalam pertandingan tersebut Tim Saka Wira Kartika Gerakan Pramuka dari Kodim 1616/Gianyar akhirnya memperoleh juara umum.

Atas hasil tersebut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Bambang mengaku timnya sudah dilatih dan disiapkan mengikuti kegiatan lomba di Makorem dan ternyata memperoleh hasil membanggakan.

"Tentunya ini membuat harum nama Kabupaten Gianyar karena lomba ini merupakan media yang baik dalam upaya meningkatkan kualitas generasi muda bangsa," ujarnya.  (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014