Denpasar (Antara Bali) - Calon anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wayan Candra menghadiri kegiatan ritual di Pura Dadya Tangkas Kori Agung, Desa Kubu, Kabupaten Bangli, Bali, Rabu.

Mantan Bupati Klungkung dua periode itu sebelum melakukan persembahyangan bersama masyarakat setempat sempat menikmati makanan bersama (magibung) ratusan warga.

Menu yang disajikan adalah masakan tradisional Bali, seperti lawar, satai dan "jukut ares" (sayur batang pisang) untuk mencerminkan rasa persaudaraan di antarsesama.

"Magibung maknanya, kebersamaan, kesetaraan tanpa perbedaan. Baik itu tua muda, pejabat, masyarakat. Itu sama semua, kita berkumpul makan bersama tanpa perbedaan," kata Wayan Candra.

Kegiatan itu diikuti warga dari desa-desa di Kabupaten Bangli dan sejumlah tokoh Tangkas Kori Agung.

Wayan Candra pada kesempatan itu juga sempat berdialog dengan masyarakat sekaligus untuk menyerap aspirasi yang akan diperjuangkan jika terpilih sebagai anggota DPR periode 2014-2019.

Warga berharap Wayan Candra bisa menjadi benteng perjuangan pelestarian adat dan tradisi masyarakat Bali.

Hal itu penting karena adat dan tradisi masyarakat Bali telah menjadi inspirasi pembangunan pariwisata budaya.

"Saya akan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Bali," janji Wayan Candra.

Ia meminta warga Kabupaten Bangli untuk terus menjaga persatuan menjelang Pemilu 2014. "Jangan sampai warga terpecah. Mari kita bersatu, membangun masyarakat Bali," katanya.  (WRA) 

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014