Denpasar (Antara Bali) - Made Ika Kusuma Dewi (21) yang dinobatkan menjadi Puteri Bali 2013 ikut berkompetisi dalam pemilihan Puteri Indonesia 2014 bersaing dengan sekitar 38 finalis dari duta provinsi di Indonesia.

"Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra Denpasar itu telah mempersiapkan dirinya dengan matang untuk mengikuti kegiatan yang bergengsi itu," kata Ika di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, persiapan yang telah dilakukan mulai dari mental, psikis hingga penampilannya untuk malam bakat yang akan dipersembahkan.

Ika putri dari pasangan Prof Dr I Nyoman Weda Kusuma (guru besar Universitas Udayana) dengan Dra Ida Ayu Putu Purnamawati akan membawakan Tari Tenun dan tari kontemporer.

Ia sebelumnya telah mendapat pembekalan yang diberikan oleh para Juri Puteri Bali 2013 serta pembekalan menyangkut wawasan Budaya Nusantara, pariwisata serta keunikan Bali.

Lewat kegiatan tingkat nasional yang diikutinya itu tidak membawa misi tertentu, namun ingin mempromosikan Bali secara menyeluruh.

Misi khusus belum ada tetapi saya mendorong untuk mengembangkan Bali bukan sekedar untuk Bali Selatan saja tetapi juga untuk mempromosikan Bali utara, bali timur dan Bali Barat, tutur Ika.

Ika mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bali. Dalam mengikuti kegiatan pemilihan Puteri Indonesia 2014 akan menjalani karantina di Jakarta mulai 19 Januari 2014.

Grand final akan berlangsung 29 Januari 2014 melibatkan sekitar 38 finalis dari nusantara.  (WRA) 

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014