Jakarta (Antara Bali) - Citilink, menjadi maskapai penerbangan pertama yang terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan rute penerbangan Jakarta-Malang, Jumat.

"Citilink memulai pemindahan beberapa penerbangan dari Cengkareng menuju Halim guna mendukung kebijakan pemerintah mengatasi kepadatan arus lalu lintas di Bandara Soetta," kata Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo dalam peresmian penerbangan perdana di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat.    Citilink menjadwalkan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk rute Jakarta-Semarang (PP), Jakarta-Yogyakarta (PP), Jakarta-Malang (PP), dan Jakarta-Palembang (PP).

Arif mengatakan Citilink optimistis pemindahan sejumlah penerbangan Citilink ini memberi keuntungan tersendiri bagi Citilink karena lokasi Bandara Halim Perdanakusuma yang cukup strategis di dekat wilayah yang padat penduduk.

Citilink menargetkan 8,5 juta penerbangan pada tahun 2014 dengan 1,1 juta penerbangan diperoleh dari penerbangan di Bandara Halim. (M038) 

Pewarta: Oleh Monalisa

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014