Milan (Antara Bali) - Penyerang Brazil Kaka memperbesar harapannya untuk mengikuti Piala Dunia dengan mencetak gol ke-100 dan ke-101 nya bagi AC Milan yang menang 3-0 atas Atalanta di San Siro pada Senin.

Kaka merupakan salah satu dari sejumlah bintang yang berkompetisi di Eropa yang berharap dapat mengamankan posisi di pasukan Luiz Felipe Scolari, dan ia memaksimalkan peluang yang dimilikinya dengan dua gol yang membantu Milan naik dua posisi ke peringkat 11.

Pelatih Milan Massimiliano Allegri, yang pada Senin mengonfirmasi kepergiannya dari klub pada akhir musim, melabeli pertandingan ini sebagai pertempuran menghindari degradasi dan merasa puas setelah upaya Atalanta membentur tiang gawang sebanyak dua kali.

"Hanya ada satu angka di antara kami dan kami hanya unggul lima angka dari posisi tiga terbawah," kata pelatih 46 tahun itu.

Mario Balotelli, yang telah sembuh dari flu, memulai pertandingan sebagai pemain pengganti di mana Alessandro Matri menjadi ujung tombak serangan Allegri yang menggunakan formasi 4-3-2-1, yang juga menampilkan gelandang Bryan Cristante.

Cristante, yang melakukan penampilan keduanya di tim senior, mencetak gol ketiga Milan pada menit ke-67 untuk mengamankan kemenangan kedua Milan dari 10 pertandingan terakhir mereka serta kemenangan kelima musim ini.

Sebelumnya, Kaka memimpin tuan rumah, mencetak gol ke-100nya untuk klub itu setelah mendapat umpan di sisi kiri area penalti untuk berbelok dan menaklukkan Andrea Cosigli dengan tembakan menyudut ke tiang jauh sang kiper.

Matri digantikan Balotelli beberapa saat sebelum menit ke-60 dan penyerang Italia itu memainkan peran pada gol kedua kedua Kaka, menaklukkan pemain bertahan Giulio Migliaccio di sisi kanan untuk memberi umpan silang pada Robinho.

Ketika bola melaju ke arah pemain Brazil yang tidak terkawal itu, Kaka dengan cepat menembakkan bola melewati Consigli dari jarak dekat. (Antara/AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014