Denpasar (Antara Bali) - Arus lalu lintas di tol Bali Mandara terpantau lancar beberapa saat menjelang puncak perayaan malam pergantian tahun.

Situasi di pintu tol Benoa, Denpasar, Selasa malam, juga tidak terlihat adanya antrean panjang.

Demikian juga di pintu tol Bandara Ngurah Rai. Situasi itu berbeda dengan pertama kalinya tol sepanjang 12,7 kilometer di atas perairan laut yang menghubungkan Pelabuhan Benoa-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua itu dibuka untuk umum pada 23 September 2013.

Sementara itu, pihak PT Jasamarga Bali Tol selaku pengelola Tol Bali Mandara membagikan bingkisan berisi payung, kalender, kaus, dan buku panduan kepada pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang melewati pintu masuk tol bandara.

Humas PT Jasamarga Bali Tol, Drajat Hari Suseno, di Denpasar, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna tol yang pertama kalinya di Pulau Dewata itu.

Pembagian bingkisan kepada ratusan pengguna tol juga dihadiri jajaran direksi PT Jasamarga Bali Tol pada pukul 23.00 Wita.

Ia berharap tahun 2014 ada peningkatan pengguna tol sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan di ruas Denpasar-Kuta-Nusa Dua.

"Kami juga mengimbau masyarakat tertib berlalulintas sehingga perayaan malam pergantian tahun berjalan dengan aman dan kondusif," kata Drajat. (M038)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013