Mangupura (Antara Bali) - Kepala Kepolisian Resor Badung Ajun Komisaris Besar Komang Suartana mengingatkan petugas satpam agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Satpam yang merupakan mitra Polri harus selalu siap siaga dan meningkatkan kewaspadaan di tempat kerja masing-masing. Jangan sampai kita lengah karena masalah bisa muncul secara mendadak tanpa pemberitahuan," katanya saat menggelar apel bersama memperingati Hari Ulang Tahun Satpam ke-33 di Mangupura, Senin.

Apel tersebut diikuti oleh dua pleton atau 62 orang perwakilan satpam yang ada di Kabupaten Badung dengan mengambil tema "Melalui HUT ke-33 Satpam Tahun 2013, Kita Tingkatkan Profesionalme Satuan Pengamanan Dalam Rangka Menyogsong Pemilu 2014 Guna Terciptanya Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja".

Satpam juga diminta menjaga disiplin dan dedikasi kerja sebagai pengembangan fungsi kepolisian terbatas dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.

Selain itu, Komang Suartana juga menyampaikan beberapa amanat Kapolri, diantaranya satpam diminta untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Selanjutnya, satpam diminta mengutamakan tindakan preventif serta lakukan tindakan penegakan terbatas serta proporsional apabila diperlukan dan lakukan koordinasi secara intensif dengan petugas kepolisian di wilayah bertugas guna mengantisipasi berkembangnya gangguan kamtibnas. (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013