Denpasar (Antara Bali) - Hibah berupa satu unit laboratorium olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang diberikan kepada IKIP PGRI Bali 2009, bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat dalam meningkatkan prestasi olahraga di Pulau Dewata itu.

"Hibah itu sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan menghasilkan prestasi gemilang bagi Bali," kata Rektor IKIP PGRI Bali Dr I Made Suarta, SH M Hum bersama Ketua Yayasannya Drs IGB Arthanegara, SH MPd, Kamis.

Bantuan yang diberikan Kemenpora pemanfaatannya bekerja sama dengan KONI Bali saat kegiatan pembinaan para atlet yang disiapkan ke PON Riau 2012 dan hasilnya sangat memuaskan, karena mampu bercokol di peringkat sembilan besar nasional, sekalipun kondisi keuangan pas-pasan.

Ia menyebutkan informasi yang paling baru diterima rektor adalah prestasi dari Maria Londa, mahasiswa FPOK IKIP PGRI Bali mampu memecahkan rekor salah satu nomor atletik di SEA Games 2013 di Myanmar sekaligus menyabet dua emas dan petinju Kornelis K Wungu yang juga Mahasiswanya peraih perak di SEA Games 2013.

Menyinggung prestasi Atlet Bali khusus dari mahasiswa IKIP PGRI dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau beberapa waktu lalu, ia mengatakan mereka memiliki andil besar dalam mempertahankan peringkat Bali di sembilan besar PON.

Menurut Suarta, dari perolehan 63 medali oleh atlet kontingen PON Bali kala itu, mahasiswa IKIP PGRI Bali menyumbang 14 medali terdiri atas empat emas, empat perak, dan enam perunggu. (*/ADT)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013