Denpasar (Antara Bali) - Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengatakan pihaknya akan terus memprogramkan anggaran pembangunan dibidang perhubungan, salah satunya Bandara Komodo, Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Kami di Kementerian Perhubungan terus memprogramkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur terkait dengan perhubungan, seperti bandara ini," kata Bambang, saat memberi sambutan pada penerbangan Garuda Indonesia "Explore" di Bandara Komodo, Labuan Bajo, NTT, Senin.

Ia mengatakan pihaknya akan terus memperbaiki infrastruktur yang menjadi tanggung jawab Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Karena itu perencanaan harus dilakukan secara matang.

"Begitu juga pembangunannya dilakukan secara bertahap, sehingga hasil dan kualitasnya lebih sempurna," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, semua bandara di Indonesia secara bertahap dilakukan perbaikan atau pun di bangun. Sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan merasa nyaman.

"Sebentar lagi proyek pembangunan gedung yang baru di Bandara Komodo ini akan rampung. Tentu selesainya pembangunan ini berdampak besar terkait pelayanan kepada masyarakat, temasuk juga wisatawan yang datang ke sini," ucapnya.

Apalagi maskapai Garuda Indonesia, kata dia, membuka rute baru untuk bandara Komodo, dan Bima (NTB), tentu akan membawa dampak lebih baik, yaitu wisatawan akan mendapatkan akses kemudahan untuk ke wilayah ini.

"Saya yakin pembukaan penerbangan Garuda ini akan bisa mendatangan wisatawan domestik dan asing ke sini lebih banyak ke depannya," kata Bambang. (LHS)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013