Denpasar (Antara Bali) - Sekitar 34 seniman dari Jawa Timur menggelar pameran bersama mengusung tema "Jatim Art Now#3" di Bentara Budaya Bali (BBB) lembaga kebudayaan nirlaba Kompas-Gramedia di Ketewel, Kabupaten Gianyar.

"Pameran karya dua dan tiga dimensi itu lebih menekankan pada eksplorasi keragaman atau perbedaan," kata Ketua Panitia pameran tersebut Ivan Hariyanto di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan pameran selama seminggu itu akan dibuka oleh budayawan Jean Couteau pada Jumat malam (15/11).

Seniman dari sejumlah daerah di Jawa timur yang menampilkan karya seni terbaiknya itu terdiri atas Aucky Hinting, Agus Koecink, Aan Suliono, Aripin Petruk, Bambang Sudarto, BB (Bambang Mardiono), Ben Wong, Bendra, Bilaningsih, Budi Soetrisno dan Chrisyanti Anggie.

Selain itu, Elyezer, Faizin, Hannavy, Hari Yong, Ivan Hariyanto, Joned Rahadian, Jeonathan, Jeni Lee, Jopram, Meirza Zaid, Muh. Rizky, Lilok Winardi, Oyn, Ramok, Salamun Kaulam, Suminto, Kartika, Sarwo Prasojo, Sugiarso Widodo, Sutjahjo Widodo, Susilowati, Yoes Wibowo, Winarno dan Zaynal.

"Pameran seni visual kontemporer itu digagas sebagai upaya menampilkan citra kekinian para seniman Jawa Timur dengan mengendepankan pengembangan dan capaian terkini mereka," ujar Ivan Hariyanto. (M038)

Pewarta: Oleh IK Sutika

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013