Nusa Dua (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menganggap bahwa pertemuan tahunan "Bali Democracy Forum" (BDF) VI mengangkat citra dan nama baik Pulau Dewata karena mendongkrak pariwisata dan ekonomi.
     
"BDF sudah enam kali digelar dan ini membawa nama baik Bali dan Indonesia. Ini menjadi salah satu ikon pariwisata dan juga ekonomi," ucap Pastika usai pembukaan BDF VI di Nusa Dua, Kamis.
     
Meski membahas pemajuan demokrasi dan politik, namun nama baik Pulau Dewata yang dibawa dalam BDF, kata dia, akan memberikan dampak positif yang panjang bagi perkembangan pariwisata.
     
Tak hanya berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata dan ekonomi di Pulau Dewata, suksesnya BDF juga akan memberi dampak bagi negara dan bangsa mengingat membahas hal yang esensial bagi hak masyarakat yakni demokrasi.
     
BDF, ujar Pastika, menambah sebutan bagi Pulau Bali sebagai "Pulau Damai dan Demokrasi", di samping sebutan lain di antaranya "Pulau Dewata", "Pulau Surga", hingga "Pulau Cinta" usai syuting film "eat, pray, and love" yang dibintangi sejumlah artis Hollywood. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013