Singaraja (Antara Bali) - Sebanyak 25 klub voli dari 12 provinsi di Indonesia ikut ambil bagian dalam Kejurnas Livoli Divisi 1 antarklub di arena Gedung Olahraga (GOR) Bhuana Patra Singaraja, Bali utara, 29 Oktober-3 Nopember 2013.

Klub tersebut terdiri atas 15 klub putra dan sepuluh klub putri dari 12 provinsi di Indonesia, kata Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Bola Voli Livoli Divisi 1 antarklub Putu Mardika di Singaraja, Jumat.

Ia mengatakan, peserta tersebut berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jateng, Jatim, DI Yogjakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara dan Jambi dan tuan rumah Bali.

DKI Jakarta mengikutsertakan lima klub voli terdiri atas klub TNI AL, klub putra Asabri klub putri TNI AL, TNI AU dan Vougako.

Dalam kegiatan itu tidak ada pembatasan peserta, namun, sesuai anjuran Pengurus Pusat PBVSI tidak perlu pembatasan peserta, karena jika dibatasi khawatir ke depannya justru menyurutkan niat pembinaan cabang voli indoor.

Putu Mardika yang juga Ketua Pengurus Kabupaten PBVSI Buleleng menambahkan, hingga pendaftaran terakhir ditutup tercatat 25 klub yang terdiri atas 15 klub putra dan 10 klub putri.

Pengprov PBVSI Bali sebagai tuan rumah menunjuk Jeep Voliball Club (JVC) Singaraja putra maupun putri dan klub putra Grand Bali Beach, serta klub putri Jimbarwana, Jembrana .

Kegiatan pertemuan teknik akan dilaksanakan di ruang pertemuan PDAM Kabupaten Buleleng, Jalan Melati Singaraja,Sabtu (25/10) dilanjutkan dengan jumpa wartawan dan "diner party" di gedung Laksmi Graha Singaraja.

Mardika yang juga Anggota DPRD Kabupaten Buleleng menambahkan, khusus bagi Buleleng kegiatan tersebut menjadi penting untuk membangkitkan kembali voli indoor, yang belakangan ini minat generasi muda beralih ke cabor lainnya.

"Kami sangat merasakan di Buleleng terjadi pergeseran minat, karena lima tahun lalu voli indoor menjadi pilihan generasi muda, tapi belakangan peminatnya menurun," ungkap Mardika.  (WRA)

Pewarta: Oleh I Made Tirthayasa

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013