Denpasar (Antara Bali) - Sanur Village Festival (SVF) ke-8 diakhiri dengan lomba memancing, turnamen golf, dan kompetisi ikan kon, Sabtu (28/9) lalu.

Lomba memancing yang dilepas Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra telah menyelesaikan putaran memancing dengan kelas "jigging" dan "popping".

Kompetisi yang diikuti para pemancing dari Bali dan beberapa daerah lain yang dimenangkan oleh Kadek Suryadi dan Ketut Puja.

Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kota Denpasar AAG Bayu Brahmasta mengatakan, Bali Koi Fiesta dan Fishing Competition, dalam ajang sewindu SVF merupakan inovasi masyarakat dalam menggairahkan komunitas koi juga oleh raga air yang menggunakan ikan laut sebagai sarananya.

"Kesadaran yang tinggi untuk meningkatkan pendapatan secara ekonomi serta terciptanya ruang kreatif masyarakat adalah bukti bahwa kegiatan ini perlu dikembangkan secara berkelanjutan," ujarnya.

Sementara Ketua Bali Koi Club Putu Wijaya Putra mengatakan, selain pameran, Bali Koi Fiesta yang pertama kali digelar ini menggelar kompetisi yang diikuti 150 peserta. Ada 20 juara dari sejumlah peringkat mulai melati, best in size, melati baby, baby champion, melati junior champion, junior champion, melati young champion, young champion, melati adult champion, adult champion, melati grand champion dan grand champion. (*)

Pewarta:

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013