Singaraja (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Buleleng, Bali, siap menjadi tuan rumah kejuaraan Liga Voli Indonesia Divisi I putra dan putri pada 27 Oktober-3 November 2013.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya secara matang," kata Ketua Umum Pengkab PBVSI Buleleng Putu Mardika di Singaraja, Rabu.

Mengutip data dari PB PBVSI, dia menyebutkan kejuaraan tersebut diikuti 28 klub Divisi I yang terdiri dari 18 klub putra dan 10 klub putri dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua, Daerah Istimwwa Yogjakarta, dan Kalimantan Selatan.

Jumlah klub peserta kemungkinan bisa bertambah karena pendaftaran baru akan ditutup pada 20 Oktober mendatang. Seluruh rangkaian pertandingan akan digelar di GOR Bhuana Patra, Singaraja, Kabupaten Buleleng.

"Jumlah peserta Livoli di Buleleng ini lebih banyak daripada kejuaraan serupa di tempat lain. Hal ini tentu membanggakan kami," kata Putu Mardika yang juga Ketua Panitia Livoli Divisi I di Buleleng itu.

Beberapa klub dari Bali yang iku ambil bagian dalam kejuaraan tersebut, di antaranya Jeep Voley Ball Club (Buleleng), Bali Beach Sanur (Denpasar), dan Kartini Batik Club (Gianyar).

Dalam penyelenggaraan kejuaraan tersebut, pihak panitia sudah menganggarkan dana senilai Rp250 juta, termasuk untuk mendirikan pusat media (media center) bagi wartawan yang meliput kejuaraan itu.

Pertemuan teknis pengurus klub peserta Livoli digelar di gedung PDAM Kabupaten Buleleng pada 26 Oktober 2013 dilanjutkan dengan penyambutan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di rumah dinasnya di Singaraja. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Made Tirthayasa

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013