Denpasar (Antara Bali) - Delegasi Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik atau KTT APEC 2013 yang sedang berlangsung di Kawasan Nusa Dua, Bali, diharapkan dapat menikmati suguhan kreasi seni di Institut Seni Indonesia atau ISI Denpasar.

"Kreasi seni bertajuk `Art Summit Indonesia` digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) pada Selasa malam (8/10)," kata Rektor ISI Denpasar Dr I Gede Arya Sugiartha di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Mari Elka Pangestu yang akan membuka festival dan seminar internasional telah mengundang para delegasi KTT APEC tersebut.

Kreasi seni untuk menghibur pada delegasi itu menyuguhkan lima garapan seni tabuh dan tari yang terdiri atas tiga garapan ISI Denpasar dan dua garapan ISI Bandung.

Garapan seni itu antara lain karya I Wayan Sutirta dengan iringan musik yang dikemas oleh I Nyoman Kariyasa, musik Cakra Esa Galura dan Lorong Masa ciptaan Dody Satya dan karya musik Manihot karya Oya Yukarya,

Arya Sugiartha menambahkan bahwa penampilan musik yang tidak kalah menarik lainnya dengan judul "Ku Tak Sabar" ciptaan Agus Teja Sentosa serta tari Jay Sita karya I Gede Oka Surya Negara.

Festival dan seminar internasional yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berlangsung di empat kota meliputi Bali, Jakarta, Yogyakarta dan Surakarta. (*/ADT)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013