Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Bandung, Bali, menggelar temu usaha koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) untuk mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan dalam mengantisipasi persaingan di era globalisasi.

"Kegiatan itu juga merupakan bentuk komitmen Pemkab Badung dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan khususnya menciptakan koperasi yang kuat dan mandiri sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para anggotanya," kata Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan I Ketut Karpiana di sela-sela acara temu usaha di Mangupura, Senin.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Dekopinwil Provinsi Bali I Dewa Nyoman Badera, Kadis Koperasi UKM dan Perindag Kabupaten Badung I Ketut Karpiana, para pejabat terkait dilingkungan Pemkab Badung serta para peserta pelatihan.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk membentuk dan mengelola koperasi, UKM secara profesional dan untuk menjadi anggota koperasi sehingga berdampak pada perkuatan struktur perekonomian di daerah itu.

Pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Temu usaha itu diikuti oleh 250 orang peserta yang terdiri dari para pengurus koperasi dan pengelola UKM se-Badung.

Para peserta ini dibagi menjadi dua angkatan, angkatan pertama akan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan, senin (7/10) dan angkatan kedua mengikuti pelatihan pada, selasa (8/10). (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013