Denpasar (Antara Bali) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bali mendukung kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan bagi masyarakat di Pulau Dewata.

"Kebijakan mobil murah itu akan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah untuk bisa menggunakan mobil tersebut sekaligus mengurangi penggunaan kendaraan bermotor di jalan raya," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa di Denpasar, Senin.

Menurut dia, dengan adanya kebijakan mobil murah, masyarakat akan banyak beralih menggunakan mobil tersebut karena harganya tidak jauh berbeda dengan kendaraan bermotor.

Dengan demikian, mobil itu nantinya akan digunakan sebagai kendaraan keluarga sekalgus mengurangi volume kendaraan bermotor di jalan raya.

Terkait dengan kemacetan yang terjadi di Bali saat ini karena tingginya penggunaan kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas.

"Sebelum ada kebijakan mobil murah, kemacetan di Bali sudah parah," katanya.

Calon anggota DPR RI itu menilai kemacetan yang terjadi di Pulau Bali itu masih bisa diatasi dengan membuat jalan baru dan menertibkan lalu lintas.  (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013