Singaraja (Antara Bali) - Pemuda Peduli Lingkungan Bali (PPLB) bersama satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Buleleng, Bali utara melakukan aksi cabut paku iklan liar yang terpasang di pohon di sepanjang jalan Singaraja, Jumat.

"Aksi cabut paku dari pemasangan iklan liar di pohon itu sesuai dengan tema HUT PPLB I tahun 2013 `Melalui HUT PPLB I kita tingkatkan partisipasi pemuda dalam menjaga kelestarian lingkungan," kata Suka Andiyasa dari PPLB Bali di Singaraja usai gelar aksi cabuti paku di pohon dari iklan liar.

Ia mengungkapkan, berbagai kegiatan digelar dalam menyambut hari jadinya. Selain menjaga kelestarian lingkungan dengan mencabut paku juga dilakukan penebaran benih ikan.

Selain itu penanaman bibit teratau di Danau Tamblingan, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, sekaligus melancarkan aksi perang sampah plastik, yang akan dilaksanakan Sabtu (13/9).

Kegiatan tebar benih dan penanaman pohon, menurut dia, sekaligus dimanfaatkan sosialisasi bahaya sampah plastik dengan warga sekitar Danau Tamblingan dan siswa-siswi SD Negeri No. 3 Desa Munduk, Kecamatan Banjar.

Sebagai puncak kegiatan HUT PPLB I Tahun 2013 yang akan digelar Minggu (15/9) juga ditandai dengan aksi membersihkan pantai sepanjang pantai Penimbangan sampai Lovina.

Gerakan kebersihan itu juga menjangkau Pasar Banyuasri, Singaraja. Puncak HUT PPLB I yang akan dilaksanakan di kawasan rekreasi Pantai Penimbangan ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dimeriahkan dengan Bondres dan artis-artis Bali.  (WRA)

Pewarta: Oleh I Made Tirthayasa

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013