Jakarta (Antara Bali) - Kecelakaan beruntun di tol Jagorawi, Minggu (8/9) dinihari menewaskan enam orang dan sembilan orang lainnya terluka.

"Enam orang meninggal, sembilan orang luka-luka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu.

Kombes Rikwanto menjelaskan bahwa kecelakaan berawal dari mobil Lancer yang melaju dari arah selatan ke utara, pengemudi yang diduga kehilangan konsentrasi menabrak pagar pemisah sehingga masuk jalur berlawanan dan menghantam Granmax yang datang dari arah utara ke selatan serta menyenggol Avanza.

"Karena tidak konsentrasi menabrak pagar pemisah  sehingga masuk jalur berlawanan, nyeberang dan menghantam dua kendaraan," katanya.

Nama-nama korban meninggal yakni Agus Kumara, Agus Wahyudi, Rikiaditia Santoso, Agus Surahman, Qomar dan Nurmansyah.

Sementara sembilan orang yang mengalami luka-luka yakni Wahyudi, Nugro, Abdul Qodir, Jauheri, Boby, Pardomuan, Pujo Widodo, Ahmad  Abdul Kodir dan Noval Samodra.

Dalam kecelakaan tersebut, putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir (13) atau yang akrab disapa Dul menjadi pengemudi sedan Lancer.

Kecelakaan yang terjadi pada sekitar pukul 01.45 WIB di Tol Jagorawi kilometer 8 itu melibatkan mobil sedan Mitsubitshi Lancer bernopol B 80 SAL, Daihatsu Granmax B 1349 TFN dan Toyota Avanza B 1882 UZJ. (LHS)

Pewarta: Oleh Anita Permata Dewi

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013