Padangbai (Antara Bali) - Kapal Motor Penyeberangan Nusa Jaya Abadi dari Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, sempat terombang-ambing gelombang saat hendak bersandar di Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Rabu.

Tidak ada korban jiwa dan materi dalam peristiwa tersebut setelah feri itu dipindahkan dari dermaga II Pelabuhan Padangbai ke dermaga I sekitar pukul 12.00 Wita yang relatif lebih aman dari terpaan ombak pantai.

"Atas seizin syahbandar, kapal ini akhirnya bisa membongkar muatan di dermaga I," kata Kepala Pos KMP Nusa Jaya Abadi, Wayan Soma Jaya.

Ia menuturkan bahwa kapal yang mengangkut penumpang dan kendaraan bermotor itu sempat bersandar di dermaga II. Namun saat hendak bongkar muatan, kapal tersebut terguncang oleh kerasnya gelombang.

Dermaga II memang lokasinya menghadap ke laut lepas sehingga sangat rawan terkena terpaan gelombang. Dermaga itu beberapa hari sebelum Lebaran juga mengalami kerusakan.

Berbeda dengan darmaga I yang relatif lebih aman dari ombak besar. Namun pada saat itu, dermaga I sedang ditempati KMP Mutyati tujuan Pelabuhan Lembar, Lombok. (M038)

Pewarta: Oleh I Putu Arthayasa

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013