Denpasar (Antara Bali) - Arus balik di Pelabuhan Padangbai, di Kabupaten Karangasem, Bali, pada Sabtu siang terpantau masih sepi dari aktivitas penyeberangan Bali-Lombok maupun sebaliknya.
     
Berdasarkan pantauan, situasi Pelabuhan Padangabai sejak dinihari hingga Sabtu pagi relatif sepi dari penumpang pejalan kaki maupun penumpang di atas kendaraan.

Dua loket penjualan tiket yang disediakan di pelabuhan itu masih tampak lengang, begitu pula areal parkir di dua dermaga pelabuhan yang terletak di ujung timur Pulau Bali itu masih tampak lengang dan hanya ada beberapa kendaraan.

Penumpang pejalan kaki yang akan meningalkan Pulau Dewata juga hanya terhitung tak melebihi 100 orang. "Pada hari kedua arus balik Lebaran masih terpantau sepi," kata Petugas Posko Lebaran di Pelabuhan Padangbai, Hendri Suparlan dihubungi dari Denpasar, Sabtu.
     
Meski masih tergolong sepi, namun PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Padangbai tetap menyiagakan 14 armada yang dikerahkan untuk melayani arus balik dari Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat.
     
Dia menjelaskan bahwa kepadatan arus balik dari Lombok biasanya terjadi pada malam hari dengan jumlah penumpang yang tiba di Padangbai pada Jumat (9/8) malam mencapai 2.216 orang dengan jumlah kendaraan roda dua mencapai 619 dan roda empat mencapai 188 unit. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013