Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali telah menyiapkan pengawalan kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor saat puncak arus balik Lebaran 10-12 Agustus 2013.

"Polda Bali siapkan motor pengawalan (cb) tambahan yang akan memberikan pelayanan terutama kepada pemudik yang menggunakan roda dua saat puncak arus balik yang diperkirakan mulai Sabtu hingga Senin," kata Kepala Polda Bali, Inspektur Jenderal Arif Wachyunadi saat apel pasukan kesiapan arus balik Lebaran di Mapolda Bali di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, pengawalan tersebut diberikan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang rentan terjadi di saat arus mudik dan balik Lebaran.

Pengawalan khusus bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua itu akan dilaksanakan di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana sebagai pintu masuk dari Pulau Jawa dan Pelabuhan Padangbai di Kabupaten Karangasem sebagai pintu masuk dari Nusa Tenggara Barat.

Jenderal bintang dua di pundaknya itu tidak menyebutkan secara rinci berapa personel pengawalan yang dikerahkan, namun pihaknya hanya menyebutkan dalam jumlah tertentu.

"Kami berikan pengawalan dalam jumlah tertentu untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," ucap mantan Kepala Polda Nusa Tenggara Barat itu.(Dwa)

Pewarta: oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013