Denpasar (Antara Bali) - Empat pementasan memeriahkan pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXV di Taman Budaya, Denpasar, Jumat.

"Pementasan yang berlangsung sejak siang, sore hingga malam hari itu merupakan bagian dari 334 kali pagelaran selama sebulan PKB berlangsung, 15 Juni-13 Juli 2013," kata Kasi Perfilman dan Perizin pada Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan Dauh yang juga panitia PKB.

Selain itu ada juga lomba "nyastra" yang berkaitan dengan pelestarian dan pengembangan seni budaya Bali berlangsung di lima tempat di komplek Taman Budaya mulai pukul 10.00 waktu setempat.

Kegiatan yang melibatkan duta seni dari delapan kabupaten dan satu kota di Bali berlangsung di Kalangan Angsoka, Ratna Kanda, Ayodya, dan gedung Ksiarnawa.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan pementasan kesenian barong yang dipersembahkan oleh Universitas Dwijendra Denpasar.

Tiga pementasan lainnya berlangsung pada malam hari mulai pukul 20.00 waktu setempat yang meliputi Drama tari arja yang dipersembahkan tim kesenian RRI Denpasar bertempat di kalangan Ayodya.

Parade Drama Gong persembahan Sekaa Drama gong Adi Budaya Kabupaten Klungkung berlangsung di Wantilan Taman Budaya Denpasar. Selain itu juga pemberian penghargaan kepada pengabdi seni dari delapan kabupaten dan satu kota di Bali. (WRA)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013