Singaraja (Antara Bali) - Sejumlah pengurus partai politik yang tergabung dalam Koalisi Bali Mandara (KBM) mengingatkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana untuk mengemban amanat rakyat secara konsekuen.

"Kami perlu mengingatkan Bupati Buleleng agar perbedaan politik tidak memengaruhi program pembangunan daerah," kata Ketua KBM Kabupaten Buleleng Nyoman Sugawa Korry di Singaraja, Minggu.

Pada rangkaian Pilkada Bali dua bulan lalu, Bupati Suradnyana memberi dukungan penuh kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan.

Pasangan yang diusung PDIP itu kalah tipis, yakni 996 suara dari pasangan Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta dari KBM yang meliputi Partai Demokrat, Partai Golkar, dan tujuh parpol koalisi.

Sejak proses pencalonan, kebijakan Bupati Suradnyana tidak sejalan dengan Pastika sebagai Gubernur Bali periode 2008-2013, di antaranya menolak menghadiri peresmian terminal gas apung di Buleleng dan mangkir dari undangan Gubernur terkait pembahasan program pembangunan daerah.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jro Ray Yusha menambahkan,  kebijakan prorakyat Gubernur Bali dihambat, maka partainya akan bertindak kritis. (IGT)

Pewarta: Oleh I Made Tirthayasa

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013