London (Antara Bali) - KBRI Wina bekerja sama dengan Lions Club Iliria di Ljubjana, Slovenia mengadakan malam Gala Dinner midsummer untuk pengumpulan dana bagi anak-anak kurang mampu di Slovenia.

Acara yang diselenggarakan di Villa Podroznik, di Ljubljana, Slovenia dihadiri sekitar 300 undangan yang sebagian besar adalah kalangan atas warga Slovenia, demikian Counsellor Koordinator Pensosbud/Protkons, Dody Kusumonegoro kepada ANTARA London, Minggu.

Dikatakannya tema yang ditampilkan Indonesia dalam acara pada tahun ini adalah dari anak-anak untuk anak-anak dimana acara diisi dengan penampilan seni budaya Indonesia oleh anak-anak Indonesia dari SMP Tarakanita I Jakarta serta tim kesenian KBRI Wina baik warga Indonesia maupun Austria.

Villa yang mempunyai taman yang luas ini diubah menjadi suasana Indonesia mulai dari dekorasi taman dengan hiasan penjor, Wayang Kulit dan wayang Golek, hiasan meja makan ala Bali serta nuansa merah putih di berbagai sudut taman serta berbagai ornamen tradisional lainnya,
       
Sementara iringan live musik dari orkes Kolintang, Gamelan Jawa dan Gamelan Bali. Khusus untuk penampilan Gamelan Bali ditampilkan oleh para pemain gamelan yang keseluruhannya adalah warga Austria.

Kedatangan tim kesenian anak-anak Indonesia untuk berpartisipasi pada acara ini menyampaikan pesan khusus bagi warga Slovenia tentang pentingnya masa depan anak-anak serta tali persahabatan kedua bangsa. (*/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013