Princeton, New Jersey (Antara Bali) - Tahun lalu, Educational Testing Service (ETS) telah menyelenggarakan sekitar delapan juta ujian kemampuan berbahasa Inggris melalui program penilaian TOEFL® dan TOEIC®, yang telah digunakan oleh lebih dari 22.000 perusahaan di 150 negara.

Dengan lebih dari dua miliar penutur berbahasa Inggris yang tersebar di seluruh dunia, Bahasa Inggris semakin menjadi bahasa internasional penting yang digunakan oleh orang-orang dari latar belakang geografis, kebudayaan, dan linguistik berbeda untuk berkomunikasi dengan sesama. Oleh karena itu, kebutuhan akan sistem penilaian kemampuan berbahasa Inggris ketenagakerjaan dan lembaga pendidikan semakin tinggi. Sebagai pemimpin dunia di dalam sistem penilaian berbahasa Inggris, ujian TOEFL dan TOEIC ETS telah memenuhi kebutuhan tersebut.

"Perusahaan, lembaga pendidikan global dan entitas pemerintah memerlukan kandidat-kandidat berkualitas yang mampu menghadapi dunia kerja yang kompetitif," kata David Hunt, Wakil Presiden dan Kepala Pelaksana divisi Global ETS. "Ujian TOEFL dan TOEIC membantu lembaga-lembaga tersebut menyeleksi kandidit-kandidat yang tepat agar dapat berkomunikasi secara efektif dengan orang dari seluruh dunia."

Ujian TOEFL merupakan system penilaian berstandar internasional - digunakan oleh lebih dari 8500 perguruan tinggi, instansi, dan lembaga - untuk mengukur kemampuan akademis berbahasa Inggris tingkat perguruan tinggi. Lebih jauh, ujian TOEFL mengukur kemampuan seseorang dalam menggabungkan kemampuan mendengar, membaca, berbicara, dan menulis untuk menghadapi tugas-tugas akademis. Sistem penilaian ini memberikan sebuah standar komprehensif dan dapat diandalkan untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris untuk orang di seluruh dunia.

Ujian TOEIC adalah sistem penilaian kemampuan berbahasa Inggris berstandar internasional tingkat ketenagakerjaan, yang mengukur kemampuan tenaga kerja dalam mengaplikasikan kemampuan berbahasa Inggris mereka di lingkungan kerja mereka. Kini, terdapat lebih dari 14.000 perusahaan menggunakan sistem penilaian TOEIC untuk membentuk tenaga kerja yang lebih baik. Selain itu, para pencari kerja cenderung lebih memilih TOEIC untuk meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja yang sangat kompetitif. Penilaian TOEIC mengukur empat kemampuan berbahasa Inggris dan memberikan gambaran keunggulan dan kelemahan sang peserta ujian yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan perekrutan dan penempatan posisi. Lebih jauh lagi, proses penilaian TOEIC telah baku, jadi, perusahaan-perusahaan dapat mengacu kepada nilai ujian TOEIC untuk menempatkan, mengembangkan, dan mempromosikan pegawai dari dan di dalam negara atau wilayah apapun di seluruh dunia.

Untuk informasi leih lanjut tentang program TOEFL, silakan kunjungi http://www.ets.org/toefl. Untuk informasi lebih lanjut tentang program TOEIC, silakan kunjungi http://www.ets.org/toeic.

Tentang Ujian TOEFL

Ujian akademis Bahasa Inggris TOEFL merupakan sistem penilaian standard internasional, yang telah diakui oleh lebih dari 8500 perusahaan dan lembaga di lebih dari 130 negara, termasuk Australia, Inggris, Kanada, dan Amerika Serikat. HInggi kini, tercatat lebih dari 27 juta mahasiswa telah mengikuti ujian TOEFL. Untuk informasi lebih lanjut tentang ujian TOEFL, kunjungi situs TOEFL di www.ets.org/toefl.              

Tentang Ujian TOEIC

Ujian TOEIC telah menjadi sistem penilaian kemampuan berbahasa inggris ketenagakerjaan berstandard internasional selama lebih dari 30 tahun. Lini sistem penilaian TOEIC, meliputi ujian Mendengar dan Membaca TOEIC, Lisan dan Tulisan TOEIC, dan TOEIC Bridgeâ„¢, yang digunakan oleh hampir 14.000 perusahaan, organisasi, dan instansi pemerintah di 150 negara. Pada tahun 2012, tercatat hampir mencapai tujuh juta ujian TOEIC telah diselenggarakan di selurh dunia, sehingga membuktikan Program TOEIC sebagai sistem penilaian berbahasa Inggris yang paling dipercaya untuk ketenagakerjaan. Untuk informasi lebih lanjut tentang ujian TOEIC dan layanan Program TOEIC lainnya, silakan kunjungi www.ets.org/toeic.

Tentang ETS



Di ETS, kami meningkatkan kualitas dan kesetaraan pendidikan untuk orang-orang di seluruh dunia dengan menciptakan sistem penilaian berdasarkan riset ketat. ETS melayani perorangan, lembaga pendidikan, dan instansi pemerintahan dengan menyediakan solusi yang bisa disesuaikan untuk program sertifikasi guru, pendidikan Bahasa Inggris, dan pendidikan Bahasa Inggris untuk tingkat SD, SMP dan SMA, dan Perguruan Tinggi. Kami pun melakukan riset, analisis pendidikan, dan kajian kebijakan. ETS, yang awal berdiri sebagai lembaga nirlaba pada tahun 1947, mengembangkan,mendaftarkan, dan memberi penilaian bagi 50 juta ujian tiap tahunnya - termasuk ujian TOEFL® dan TOEIC®, GRE®, dan The Praxis Series di lebih dari 180 negara di 9000 lokasi di seluruh dunia. www.ets.org. (Antara/PRNewswire/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013