Banda Aceh (Antara Bali) - Makanan khas Aceh berupa kanji rumbi dan rujak (lincah) mendapat sambutan baik dan diminati pengunjung  pameran Kuliner Nusantara di Yogyakarta, 20-23 Juni 2013.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Aceh Hasanuddin Darjo saat dihubungi dari Banda Aceh, Jumat menyatakan, para pengunjung merasa puas ketika merasakan makanan khas Aceh itu.

Pada pameran tersebut stan Aceh menampilkan berbagai jenis makanan khas dari kabupaten dan kota seperti makanan Tabaha yang dimakan bersama lauk lobster dan kerupuk tripang raja kubang dari Sinabang,Kabupaten Simeulue.

Ditampilkan juga kanji rumbi, rujak, ayam masak asam pedas (asam keueung), daging rebus (sie reuboeh), puding talas dari Kabupaten Nagan Raya, janeng, buah rumbia (boeh meuria), buah nipah (boeh lipah), tepung sagu, ikan kayu, halua dari Kabupaten Aceh utara, dan lepat dari Kabupaten Aceh Tenggara.

Moniq salah seorang karyawan swasta di Jogjakarta mengatakan dirinya baru pertama kali makan kanji rumbi Aceh itu, dan ternyata rasanya enak. (IGT)

Pewarta: Oleh Heru Dwi S

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013